Souvenir Pernikahan Handmade

Posted on July 25 2013 by souvenir pernikahan in souvenir pernikahan, souvenir pernikahan handmade, souvenir pernikahan murah, souvenir pernikahan unik

Membuat sendiri souvenir pernikahan handmade adalah hal yang mungkin jika memang niat dan pastinya akan mengurangi biaya dibandingkan jika harus membeli. Souvenir pernikahan identik dengan bentuk yang kecil dan bermanfaat.

Untuk membuat souvenir pernikahan sendiri, banyak pilihan yang bisa anda coba seperti :

  • Bross dari bahan kain
  • Miniatur atau figurine yang terbuat dari clay
  • Dompet koin dari kain
  • Hiasan Magnet kulkas
  • Pembatas buku
  • Gantungan kunci
  • Dan lain - lain

Souvenir pernikahan handmade adalah souvenir yang proses pembuatannya secara manual menggunakan tangan secara langsung. Kelemahan dari souvenir tersebut adalah tidak bisa 100% sama tiap pcs nya apalagi jika yang dibuat dalam jumlah banyak. Untuk menyiasatinya, anda bisa membuat bermacam - macam motif toh yang diberi berbeda orang. Keunggulannya adalah souvenir tersebut bisa menjadi hal yang unik apalgi jika anda penuh ide atau kreatifitas dalam membuatnya. Dan bisa menjadi peluang usaha jika dalam pembuatannya anda sukses sehingga tidak ada salahnya anda mencantumkan merk dagang dan no telepon, siapa tau dengan begitu ada tamu yang tertarik dan memesannya.

Jika anda sudah bisa mengerjakannya dan menerima pesanan, maka saat mendapatkan pesanan bisa mendiskusikan pada pemesan tentang tema yang ingin mereka angkat sebagai souvenir pernikahan tersebut. Atau bisa melihat dari tema acara pernikahan, hoby dari mempelai atau sekedar menyamakan warna supaya senada dengan dekorasi atau warna pesta pernikahannya. Dan supaya suvenir pernikahan hadmade menjadi lebih cantik, anda bisa mengemasnya dan menambahkan aplikasi pita atau box dengan tambahan pernak - pernik sedikit supaya terlihat mewah, tetapi jangan terlalu ramai yang ada malah terlihat norak.

Souvenir tersebut bisa dibuat dari bahan - bahan yang sudah tidak terpakai.

Seperti kertas bekas yang didaur ulang, botol plastik, kain perca dan masih banyak lagi. Selain hemat anda juga ikut peduli akan lingkungan, global warming yang saat ini semakin perlu untuk ditingkatkan atas kepedulian terhadapnya. Apalagi sampah plastik yang banyak tersebut tidak bisa diurai oleh alam hingga ribuan tahun, jika anda bisa memanfaatkannya menjadi souvenir pernikahan akan mempunyai manfaat dan tampil baru dan cantik.

Comment on this post
Share this blog Facebook Twitter Google+ Pinterest
Follow this blog